Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain VIVO Xiaomi iPhone 2024

Daftar Isi
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
- Sekarang ini WhatsApp sudah memperbarui aplikasinya dengan merilis fitur picture in picture (PiP).

Fitur PiP ini berfungsi untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi ini, baik itu mengetik pesan atau bermain game.

Sebelumnya, fitur ini telah diuji coba dalam versi beta dan sekarang pengujiannya sudah selesai sehingga kini WhatsApp mulai merilis fitur tersebut untuk seluruh penggunanya.

Saat ini, baru pengguna Android Oreo saja yang bisa merasakan video call menggunakan mode PiP ini, untuk Android tipe lainnya belum bisa merasakannya.

Selain itu, WhatsApp juga telah mengembalikan pesan teks di kolom Status karena sebelumnya WhatsApp menghapus mode pesan teks di Status.

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain

Nah, pada artikel kali ini ini kami akan membagikan informasi terkait bagaimana cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain di HP iPhone dan Android.

1. Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di iPhone
Dari beberapa pengguna iPhone masih merasa kesulitan untuk membuka aplikasi lain pada saat melakukan video call di WhatsApp.

Padahal, menjeda video call WhatsApp menjadi salah satu opsi alternatif untuk membuka aplikasi lain ketika video call yang sedang berlangsung.

Disisi lain, dengan menjeda video call akan membuat pengguna lain ikut terjeda sehingga proses video call tidak bisa berjalan dengan semestinya.

Namun, anda tidak perlu khawatir lagi karena ada cara yang bisa diterapkan agar dapat membuka aplikasi lain saat melakukan video call di HP iPhone.

Penasaran dengan caranya, baiklah langsung saja anda simak langkah-langkah cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain di iPhone yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan anda update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru.
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi WhatsApp di HP iPhone anda.
  • Selanjutnya pilih pengguna yang ingin melakukan video call.
  • Kemudian klik tombol "Telepon".
  • Lalu usapkan notification bar ke atas pada HP iPhone.
  • Secara otomatis layar video call akan mengecil seperti PiP dan anda bisa buka aplikasi lain yang diinginkan pada saat VC.
  • Selesai.
Dengan menerapkan metode di atas, anda bisa video call sambil mendengarkan musik juga bisa dilakukan dengan cara mengaktfikan fitur PiP pada HP yang digunakan.

Melakukan video call WhatsApp di HP iPhone akan terasa lebih nikmat sambil membuka aplikasi lain maupun mendengarkan musik secara bersamaan.

2. Cara VC Sambil Buka Aplikasi Lain di HP Vivo

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara VC Sambil Buka Aplikasi Lain di HP Vivo
Banyak pengguna HP merek VIVO yang bertanya-tanya kenapa saat VC tidak bisa membuka aplikasi lain di hp vivo?.

Bagi anda pengguna HP Vivo yang ingin membuka aplikasi lain secara bersamaan ketika melakukan video call WhatsApp juga apat anda lakukan dengan mudah.

Caranya juga hampir sama dengan langkah sebelumnya, pasalnya baik HP Android maupun iPhone tidak jauh berbeda.

Bagi pengguna HP Vivo lebih cenderung untuk menggunakannya melalui PiP karena hanya beberapa jenis saja yang bisa membuka fitur ini.

Oleh karena itu, apabila anda ingin membuka aplikasi lain atau mendengarkan musik ketika video call maka harus mengaktifkan fitur PiP terlebih dahulu.

Adapun langkah-langkah cara VC sambil buka aplikasi lain di HP Vivo yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka HP Vivo yang anda miliki.
  • Selanjutnya pergi ke beranda kumpulan aplikasi atau home HP.
  • Lalu pilih dan tap aplikasi WhatsApp selama beberapa detik.
  • Setelah itu pilih menu "Info Aplikasi".
  • Anda bisa tap "Informasi terkait WhatsApp" lalu tap lagi fitur "PiP".
  • Kemudian, silahkan anda aktifkan fitur tersebut.
  • Maka saat video call anda bisa membuka aplikasi lain.
  • Selesai.
Sebenarnya, anda tidak hanya bisa membuka aplikasi lain namun juga bisa mendengarkan musik pada saat video call berlangsung di HP Vivo Y15.

Sebelumnya, anda perlu melakukan pengaturan video call agar bisa membuka aplikasi lain dengan mudah.

3. Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di HP Xiaomi

Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain
Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain di HP Xiaomi
Sama seperti pembahasan sebelumnya, fitur PiP ini sangatlah cocok untuk anda yang ingin cepat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Fitur PIP akan sangat membantu anda dengan segala kelebihan fiturnya akan dapat melibas semua aplikasi dalam satu waktu.

Ketika anda membuka aplikasi lain saat video call, maka layar panggilan akan mengecil dengan resolusi 9;16 pada pojok layar.

Kemudian nantinya, wajah anda serta wajah dari orang yang dihubungi akan tetap terlihat di sana seperti biasanya.

Nah, jika anda pengguna HP Xiaomi maka perlu mengaktifkan fitur PiP terlebih dahulu untuk dapat melakukan video call sambil membuka aplikasi lain.

Jika sudah mengaktifkannya, maka silahkan ikuti cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain di HP Xiaomi yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama, silahkan buka menu "Settings" di HP Xiaomi anda.
  • Selanjutnya cari menu "Pengaturan PiP", untuk lebih mudah ketik "PiP" dalam kolom pencarian di pengaturan.
  • Maka akan muncul menu yang akan mengatur fitur PiP atau Picture in Picture.
  • Setelah itu buka menu dan pilih "WhatsApp".
  • Lalu aktifkan fiturnya dengan menggeser toggle "Izinkan gambar dalam gambar".
  • Selesai.

Kenapa Saat Video Call WhatsApp Tidak Bisa Membuka Aplikasi Lain?

Setelah anda mengetahui cara yang kita bahas di atas, mungkin anda akan merasa kebingungan apabila metodenya tidak berhasil anda lakukan.

Sebenarnya, penyebab tidak bisa membuka aplikasi lain saat video call di WhatsApp terdapat pada fitur PiP yang manjadi pro dan kontra.

Kekurangan dari video call WhatsApp ini tidak bisa membuka aplikasi lain ketika sedang melakukan panggilan video call sehingga hal tersebut menjadi permasalahan yang sering dihadapi bagi sebagian pengguna.

Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuka aplikasi lain saat video call WhatsApp, namun beberapa pengguna tidak tahu kenapa saat video call tidak bisa membuka aplikasi lain.

Untuk itu, anda perlu menerapkan beberapa tips agar cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain berjalan yaitu sebagai berikut:
  • Disiplin dalam membersihkan cache dalam HP agar tidak terjadi penumpukan sampah yang terlalu banyak.
  • Mengecek kamera HP apakah dalam kondisi normal atau mengalami masalah. Jika terdapat masalah sebaiknya segera perbaiki ke tempat service.
  • Rutin melakukan update, baik pada aplikasi WhatsApp maupun pada sistem OS dalam HP itu sendiri.
  • Jika masalah jaringan buruk, cobalah aktifkan mode pesawat lalu matikan HP sebentar dan nyalakan kembali, kemudian cek apakah sinyal telah kembali normal
  • Lakukan video call pada tempat yang sinyalnya lancar agar panggilan video dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjeda.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi pembahasan yang dapat kami jabarkan kepada anda seputar cara video call WhatsApp sambil buka aplikasi lain.

Bagi anda khususnya pengguna HP iPhone, Vivo dan Xiaomi bisa menerapkan metode yang kami bagikan di atas terkait cara buka aplikasi lain sambil video call di WhatsApp.

Dengan begitu, anda bisa melakukan kegiatan online secara bersaam baik video call sambil bermain game atau video call sambil menonton Youtube.

Namun, hal ini sebenarnya tidak perlu dilakukan karena akan membuat lawan biacara merasa dikacangin apabila anda membuka aplikasi lain sambil video call.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan kepada anda mengenai cara video call di WhatsApp sambil membuka aplikasi lain pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar