Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis 2024

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Bagi anda yang sedang mencari bagaimana cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis, tenang saja karena di artikel ini kami sudah menyediakan pembahasannya untuk anda.

Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin pesat, segala sesuatu bisa dihubungkan dengan mudah.

Ditambah lagi dengan hadirnya internet yang seolah-olah mengubah peradaban manusia sehingga tidak mengenal batas.

Internet bisa membuat banyak orang melakukan segala hal, mulai dari berkomunikasi, mencari hiburan atau bahkan menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan mudah.

Hal seperti itu tentunya bisa dengan mudah dilakukan melalui internet.

Anda hanya membutuhkan perangkat Smartphone atau lainnya yang dimiliki untuk mengisinya dengan paket internet yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas.

Sebelum mengethaui bagaimana cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis, baiknya jika anda menyimak dahulu apa itu provider Tri.

Tentang Provider Tri

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Tentang Provider Tri
Tri adalah provider asal Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat akan internet.

Tri banyak digunakan oleh masyarakat dikarenakan harganya yang sangat murah dan relatif terjangkau.

Sinyal tri di berbagai daerah juga cukup bagus, sehingga tidak heran kalau pada akhirnya masyarakat lebih memilih menggunakan Tri Provider dibandingkan dengan provider lainnya.

Pembelian paket internet dari Tri juga sangat mudah, cukup dengan datang ke loket terdekat untuk membeli voucher internet dengan kuota dan harga yang diberikan.

Menariknya, terdapat voucher kosong yang bisa dibeli oleh pengguna Tri.

Hal tersebut tentu sangat unik karena hanya provider Tri yang menyediakan voucher kosong tersebut, ini disebut sebagai master voucher dengan cara aktivasi yang dapat dikatakan tidak biasa.

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Tanpa banyak basa-basi, langsung saja kami membahas bagagimana cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis! Simak terus ulasan ii yaa.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa voucher Tri kosong atau zero tri voucher merupakan voucher yang masing kosong dan belum diisi apa-apa.

Karena itulah, pengguna perlu mengaktifkannya untuk melakukan pengisian daya.

Keistimewaan dari voucher tri zero ini adalah harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan voucher lainnya karena voucher ini masih kosong.

Karena cara aktivasinya berbeda dengan voucher lainnya, anda tidak perlu menggunakan Chip pengecer Tri-Spesifik atau menggunakan aplikasi apapun dan tidak membutuhkan kode batang.

Lalu untuk pengisian dari voucher Tri zero sebenarnya cukup mirip dengan voucher pada umumnya, akan tetapi yang membedakannya adalah jumlah target pengisiannya.

Target pengisian bukan nomor Tri melainkan nomor utama voucher Tri Zero.

Nomor utama ini bisa dilihat pada bagian belakang voucher tri Zero, kalau pada voucher tri zero ada PIN Retailer, maka itulah yang dimaksud dengan chip PIN khusus retailer produk Tri.

Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mengaktifkan Voucher Tri Tanpa PIN Retailer
Setelah mengetahui bagaimana cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis, berikutnya kami bagikan juga cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN.

Dalam ulasan dibawah ini sudah kami sediakan beberapa cara untuk mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer dengan baik dan benar. Simak ulasan dibawah ini sampai selesai yaa!

1. Melalui Dial

Anda tentu sudah membaca ulasan tentang apa itu PIN retail yang kami bagikan dalam ulasan diatas, kode voucher ini tidak ada angkanya atau kosong.

Keistimewaan dari kode voucher ini adalah harganya yang cukup murah dibandingkan dengan voucher lainnya.

Oleh karena itu cara mengaktifkannya juga dapat dikatakan sangat spesial.

Adapun langkah-langkah cara mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retailer dengan menggunakan kode dial, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama, masukkan kode unik melalui UMB *111*16 ini adalah nomor atau kode unik kuota voucher#
  • Jika kode yang anda beli adalah 1702906645998502, maka anda harus memasukkan *111*1702906645998502#.
  • Setelah itu anda akan diberi tahu bahwa kuota internet anda berhasil diisi.
  • Kemudian, kuota internet akan secara otomatis masuk ke penyedia pihak ketiga anda.

2. Melalui Aplikasi

Untuk isi ulang voucher Tri, anda bisa menggunakan aplikasi Bima+! Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya dan pasang di Smartphone anda.

Pengguna Android bisa mengunduh secara gratis di platform resmi unduh aplikasi seperti Play Store untuk Android dan App Store untuk iPhone.

Setelah menginstall aplikasi Bima+ di Smartphone, anda bisa mengikuti langkah-langkah mengaktifkan voucher Tri tanpa PIN Retail dibawah ini.
  • Pertama, buka aplikasi Bima+ dan pilih menu Top-Up.
  • Masukkan kode unik 16 digit pada bukti entitas rangkap tiga pada lembar isi ulang, lalu klik tombol "Kirim Kode".
  • Akan muncul Prompt "Aplikasi anda sedang diproses, harap tunggu" dan klik tombol OK.
  • Silahkan periksa kuota Tri anda pada aplikasi Bima+, jika berhasil maka kuota secara otomatis akan ditambahkan ke nomor Tri yang anda gunakan.
  • Selesai!

Cara Mengatasi Kuota Voucher Tri yang Tidak Aktif

Cara Mendapatkan PIN Retailer Tri Gratis
Cara Mengatasi Kuota Voucher Tri yang Tidak Aktif
Apabila ingin memecahkan suatu masalah, maka anda perlu mengetahui apa penyebabnya sehingga dapat menarik kesimpulan dan solusi.

Begitu juga untuk pertanyaan mengapa tiga kupon tidak bisa digunakan, ada banyak cara untuk mengatasinya.

Dibawah ini sudah kami bagikan beberapa penyebab kenapa kuota voucher Tri tidak bisa digunakan, diantaranya yaitu:

1. Kuota Voucher Sudah Kadaluarsa

Semua kuota voucher yang beredar, terutama yang dijual pada toko pulsa atau over the counter mempunyai kadaluarsa.

Ketika membeli dan menggosok kupon kuota, cobalah untuk tidak membuangnya.

Apabila kuota tiga kupon habis dan tidak muncul ketika proses aktivasi, artinya itu tidak berhasil! Anda bisa mendatangi toko atau konter dan menjelaskan bahwa voucher tersebut sudah habis masa berlakunya.

Semoga amda bisa mendapatkan kuota tiga kupon terbaru yaa, lalu aktifkan langsung ditempat anda membelinya supaya tidak ada masalah.

2. Salah Input Kode Kuota Voucher Tri

Semua kuota voucher mempunyai beberapa kode dengan nomor unik yang tentunya berbeda untuk semua kuota voucher.

Artinya, setiap kuota kredensial mempunyai kode unik yang membedakannya dengan kuota kredensial lainnya.

Apabila anda memasukkan kode kuota tiga kupon di perangkat dan menerima pemberitahuan kode kuota kupon yang tidak valid.

Besar kemungkinan kode tersebut sudah digunakan oleh orang lain, kalau kuota kupon masih baru artinya anda salah memasukkan kode-nya.

Intinya, berhati-hatilah ketika memasukkan kuota voucher anda dan perhatikan dengan benar agar tidak melakukan kesalahan.

3. Salin Jaringan

Cara ketika ini cukup umum untuk memperoleh kuota kredensial, dengan beralih dari jaringan 4G ke jaringan 3G atau 2G , semua penyedia layanan yang bermasalah ketika batas tidak tercapai.

Caranya adalah dengan masuk ke Pengaturan > Jaringan dan Internet > Seluler dan pilih Tri Provider > Ubah jenis jaringan 4G menjadi jaringan 3G atau jaringan 2G.

Setelah itu, masukkan kode kalau jaringan sudah berhasil berubah! Jika berhasil maka anda bisa mendapatkan kembali jaringan yang semula.

Apabila cara diatas tetap tidak berhasil, anda bisa mengatasinya dengan menghubungi Customer Service Provider Tri untuk penyelesaian dan bantuan hingga berhasil mengaktifkannya.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan seputar cara mendapatkan PIN Retailer Tri gratis dan cara mengaktifkan voucher tanpa PIN Retailer yang dapat kami bagikan untuk anda.

Semoga dengan anda tutorial diatas bermanfaat untuk anda, dan mengetahui cara mengatasi jika kode voucher yang dibeli tidak bisa diaktifkan atau mengalami masalah.

Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa metode atau tips yang kami bagikan diatas, gunakan cara yang mana mneurut anda cukup mudah dan tidak beresiko. Sekian dan semoga bermanfaat.
Dody S. Mulai bergelut di bidang website dan teknologi sejak tahun 2017. Suka mencoba berbagai produk dan tutorial teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel