F-droid Termux 2024

F-droid Termux
F-droid Termux
merupakan emulator yang dibuat khusus untuk Smartphone yang berbasis Android, sebab situs ini nantinya bisa membantu user untuk mengunduh game dan open source lainnya.

Tentu saja secara gratis, akan tetapi sangat disayangkan semenjak 2 November 2020 Termux sudah tidak bisa mempublikasikan pembaruan di Google Play Store.

Itu sebabnya anda harus mengunduh aplikasi tersebut lewat internet sources, jika anda tertarik untuk download APK emulator yang satu ini.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai F-droid Termux dan langsung saja simak pembahasan dan tutorialnya berikut ini sampai selesai ya.


Fitur F-droid Termux

F-droid Termux
Fitur F-droid Termux
Ada beberapa fitur F-droid Termux yaitu sebagai berikut:
  • Aman : Anda bisa mengakses server jarak jauh menggunakan klien ssh dari OpenSSH. Sebab Termux menggabungkan paket standar dengan emulasi terminal yang cukup akurat dalam solusi open source yang terbaik dan indah.
  • Fitur dikemas : Terdapat pilih antara Bash, ikan atau Zsh dan nano, Emacs atau Vim. Grep lewat kotak masuk SMS anda. Apa lagi akses titik akhir API dengan curl dan gunakan rsync untuk bisa menyimpan cadangan daftar kontak anda di server lebih jauh.
  • Dapat disesuaikan : Bisa menginstal apa yang diinginkan lewat sebuah sistem manajemen paket APT yang dikenal dari Debian dan Ubuntu GNU/Linux. Mengapa tidak memulai dengan melakukan penginstallan Git dan menyinkronkan dotfile anda?.
  • Dapat dijelajahi : Apakah anda pernahkah duduk di bus dan bertanya-tanya argumen mana yang diterima tar? Maka paket yang tersedia pada Termux sama dengan yang ada di Mac dan Linux - instal halaman manual pada ponsel anda dan baca dalam satu sesi sambil bereksperimen dengannya di sesi lain.
  • Portabel : Dengan baterai disertakan, coba bayangkan kalkulator saku yang lebih kuat akan tetapi elegan ketimbang konsol Python yang didukung readline? Versi terbaru dari Perl, Python, Ruby, dan Node.js semuanya tersedia disana.
  • Siap untuk ditingkatkan : Sambungkan keyboard Bluetooth dan hubungkan perangkat anda ke dalam layar eksternal apa bila perlu - Termux akan mendukung pintasan keyboard dan mempunyai dukungan penuh mouse.
  • Bisa diutak-atik : Silahkan kembangkan dengan mengompilasi file Go, Rust, Swift atau C dengan Dentang dan buat proyek anda sendiri menggunakan CMake dan pkg-config. Entah itu lldb/GDB dan strace tersedia apa bila anda buntu maka perlu melakukan debug.


Download Aplikasi F-droid Termux

F-droid Termux
Download Aplikasi F-droid Termux
Untuk bisa mendownload Termux APK versi Android ini, maka anda bisa mengakses unduhan lewat Google Play Store atau bisa mendownload secara manual melalui website.

Akan tetapi dikarenakan ini di versi Google Play Store, sehingga aplikasi Termux sudah tidak bisa di-update oleh sebab itu anda diharuskan melakukan update Termux dengan bantuan F-Droid.

Jika anda ingin mengunduh Termux terbaru, langsung saja anda ikuti penjelasan yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Download aplikasi F-droid Termux yaitu sebagai berikut:


Cara Menginstall Aplikasi F-droid Termux di HP Android

F-droid Termux
Cara Menginstall Aplikasi F-droid Termux di HP Android
Jika aplikasi sudah di download dengan sukses di HP Android anda, maka langkah selanjutnya anda dapat menginstal segera aplikasinya ke Smartphone Android milikmu.

Cara menginstall Aplikasi F-droid Termux di HP Android yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus dilakukan yaitu buka hasil unduhan APK Termux yang sudah tersimpan di Smartphone Android anda.
  • Jika sudah, langsung saja anda klik dan pilih perintah “Instal”.
  • Kemudian anda pilih opsi “Allow/Terima” nanti di proses penginstalan (allow installation for apps from unknown sources).
  • Maka anda biarkan sistem bekerja dan melakukan penginstallan APK Termux pada Smartphone Android milikmu.
  • Apa bila proses penginstallan sudah selesai dan sukses, maka Termux Launcher akan segera muncul dan tersedia pada daftar aplikasi atau home screen HP anda.
  • Sehingga anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk mendownload game secara gratis.
Perlu kami ingat untuk tidak mencampur download Termux dari Google Play atau Play Store dengan Aplikasi Termux yang ada di internet.

Apa bila anda tidak pernah mengunduh Termux dari Google Play Store dan ingin menggunakan Aplikasi Termux yang dari internet langsung saja copot pemasangan aplikasi terlebih dahulu (uninstall).

Termux dari Google Play Store, jika sudah barulah unduh APK Termux dari internet atau web resource akan tetapi pastikan tidak ada berkas data atau memori dari Termux Google Play Store.

Sebab nantinya akan mengganggu penggunaan APK Termux Launcher, pada saat anda sudah melakukan penginstallan dan silahkan gunakan di HP Anda.


Apa Itu F-droid Termux?

Aplikasi Termux mungkin akan terdengar asing untuk sebagian orang, akan tetapi hal seperti itu dikarenakan kata ini memang belum cukup terkenal dikalangan orang awam.

Sebab Termux sendiri adalah sebuah terminal emulator yang dikhususkan untuk Android dan memungkinkan untuk mengoperasikan sebuah GNU pada perangkat Android.

Berbagai paket perangkat yang mempunyai sistem operasi linux juga bisa di install lewat manajer paket aplikasi ini, apa lagi biasanya Aplikasi Termux yang sudah anda install melalui Play Store.

Sehingga akan segera muncul sebuah tulisan “You Are Likely Using a very Old Version of Termux,Probably Installed From The Google Play Store”.

Seperti yang sudah yang kami sampaikan diatas bahwasannya ditanggal 2 November 2020 lalu, Aplikasi Termux sudah tidak bisa melakukan publikasi pembaruan aplikasi.

Pasalnya terdapat add on termux, sehingga anda harus mengunduh Aplikasi Termux lewat platform F-droid Termux tersebut.


Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai F-droid Termux yang sudah kami jabarkan untuk anda yang penasaran dengan platform satu ini.

Dengan menggunakan platform satu ini maka anda bisa menemukan Aplikasi Termux versi terbaru, sebab pihak Google Play Store semenjak 2 November 2024 sudah tidak mempublikasinya lagi.

Jadi anda bisa menggunakan platform satu ini, namun sebaiknya berhati-hati dalam menggunakannya jika anda baru pertama kali memakainya.
Dody S. Mulai bergelut di bidang website dan teknologi sejak tahun 2017. Suka mencoba berbagai produk dan tutorial teknologi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel