Formulir NPWP Pribadi dan Badan Terbaru

Formulir NPWP Pribadi dan Badan Terbaru
Bagi  anda yang akan membuat NPWP pribadi maupun NPWP Badan, hal yang wajib untuk anda lengkapi yaitu mengisi dan menandatangani formulir NPWP.

Seperti halnya ketika anda mengurus hal lain seperti mengurus SIM, BPJS atau urusan lainnya, ketika anda akan membuat NPWP maka anda juga akan disediakan formulir NPWP yang harus anda isi dengan lengkap dan jelas.


Formulir Pendaftaran NPWP Terbaru

Formulir NPWP adalah formulir yang digunakan untuk pendaftaran NPWP yang berisi informasi identitas orang atau badan yang akan membuat NPWP.

Perlu untuk anda ketahui bahwa formulir NPWP terdiri dari 2 jenis yaitu formulir NPWP Pribadi dan formulir NPWP Badan.

Apa perbedaan antara formulir NPWP untuk pribadi dengan untuk badan? berikut penjelasannya. Silahkan disimak ya.

Baca jugaCara Daftar NPWP Pribadi dan Syaratnya

1. Formulir NPWP Badan

Formulir NPWP Badan adalah formulir yang digunakan untuk pendaftaran NPWP bagi badan seperti PT, CV, Yayasan atau bentuk badan lainnya yang berisi pertanyaan terkait informasi dari badan yang akan dibuatkan NPWP.

2. Formulir NPWP Pribadi

Sedangkan formulir NPWP pribadi adalah formulir yang digunakan oleh perseorangan untuk mendaftarkan NPWP dan berisi informasi atau data orang yang bersangkutan.

Data yang harus diisi dalam formulir NPWP misalkan seperti nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, nomor handphone, jenis pekerjaan, alamat dan jumlah penghasilan perbulan.

Download Formulir NPWP

Bagi anda yang membutuhkan formulir NPWP pribadi maupun formulir NPWP Badan, anda dapat mendownload formulirnya pada link yang telah kami sediakan di bawah ini.

Namun setelah anda mendownload formulir pendaftaran NPWP tersebut, jangan lupa untuk lanjut membaca bagaimana cara mengisi formulir NPWP tersebut yang telah kami uraiakan pada pembahasan di bawah artikel ini ya.

1. Download Formulir NPWP Pribadi

2. Download Formulir NPWP Badan


Cara Mengisi Formulir NPWP Pribadi

Selanjutnya setelah anda mendownload formulir NPWP, anda juga harus mengetahui bagaimana cara mengisi formulir npwp untuk melamar pekerjaan atau cara mengisi formulir npwp untuk karyawan dan juga cara mengisi formulir NPWP untuk usaha dagang dan lainnya.

Anda dapat membaca mengenai cara pengisian formulir pendaftaran NPWP pribadi pada artikel berikut ini : Cara Mengisi Formulir Pendaftaran NPWP Pribadi Terbaru.

Baca juga8 Fungsi NPWP dan Juga Manfaatnya

Formulir NPWP Online

Bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk membuat NPWP secara manual ke Kantor Pelayanan Pajak, anda juga dapat membuat NPWP secara online.

Pembuatan NPWP secara online caranya sangat mudah dan cara pengisian formulir NPWP online ini pun sama dengan cara mengisi formulir NPWP secara manual namun anda tidak perlu untuk datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak.

Anda dapat membaca cara daftar NPWP secara online dan juga cara mengisi formulir NPWP online pada artikel berikut ini : Cara Daftar NPWP Secara Online di Situs e-Registration Pajak.

Bila anda memiliki pertanyaan terkait formulir NPWP ini, silahkan tuliskan pertanyaan anda pada kolom komentar yang ada di bawah. Sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Formulir NPWP Pribadi dan Badan Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel