Solusi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai efaktur error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan.

Error efaktur Data Tidak Ditemukan ini biasanya ditemui oleh pengguna efaktur yang telah melakukan update efaktur versi 2.2.

Mungkin saja anda sudah berhasil menggunakan aplikasi efaktur versi terbaru 2.2 namun ternyata tiba-tiba saja muncul error ETAXSERVICE-10005 ini.

Lalu apakah yang menjadi penyebab ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan ini? Kemudian bagaimakah solusi atau cara mengatasinya?

Baca jugaCara Cek Apakah Efaktur Diblokir Firewall

Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut ini. Silahkan disimak ya.

Solusi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan
Error Efaktur ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan


Penyebab Efaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan ini ternyata disebabkan oleh update patch terbaru yang telah dirilis oleh DJP.

Jadi bagi anda yang sudah mengaupdate efaktur versi 2.2, selanjutnya anda harus melakukan update patch terbaru aplikasi efaktur yaitu patch efaktur versi 2.2.0.1.

Baca juga : Cara Instal Sertifikat Elektronik di Chrome dan Firefox
Ketika muncul notifikasi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan, dalam keterangan notifikasi juga disebutkan bahwa pengguna aplikasi efaktur dihimbau untuk mendownload aplikasi efaktur dari situs resmi efaktur.

Lalu bagaimanakah solusi atau cara mengatasi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan ini? berikut kami berikan langkahnya.

Cara Mengatasi Efaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan

Langkah mengatasi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan adalah sebagai berikut.

1. Mendownload Patch Efaktur 2.2.0.1

Anda dapat mendownload patch aplikasi efaktur 2.2.0.1  melalui situs resmi DJP yaitu di alamat berikut ini https://efaktur.pajak.go.id/aplikasi.

Silahkan anda download patch aplikasi efaktur yang sesuai dengan OS PC atau laptop anda.

Solusi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan
Halaman Download Aplikasi Efaktur

2. Ekstrak File Patch Aplikasi Efaktur

Selanjutnya, setelah proses download selesai, silahkan anda ekstrak file patch efaktur hasil download tersebut dengan cara klik kanan pada mouse lalu pilih opsi "Extract Here".

Lalu setelah anda selesai melakukan ekstrak, akan muncul folder bernama ETaxInvoiceMain_patch22_win32 (win32 atau bernama lainnya mengikuti jenis OS laptop atau PC anda).

Baca jugaCara Cek Server Efaktur Offline atau Normal

3. Rename File ETaxInvoiceMain (application)

Selanjutnya silahkan anda masuk ke folder efaktur yang lama yang ada pada laptop atau PC anda.

Cari file berjenis application dan bernama EtaxInvoiceMain. Lalu silahkan anda ganti nama file tersebut menjadi EtaxInvoiceMain_OLD dengan cara klik kanan pada file tersebut lalu pilih opsi "Rename", seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Jangan sampai anda salah bahwa yang file yang diubah namanya adalah file yang ada di dalam folder efaktur anda yang lama, bukan file yang ada dalam folder efaktur hasil ekstrak yang baru.

Solusi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan
Rename File ETaxInvoiceMain


4. Copy File Hasil Ekstrak ke Folder Efaktur Lama

Langkah yang terakhir yaitu meng-copy isi folder patch efaktur yang baru anda download dan ekstrak pada langkah nomor 2 di atas ke dalam folder efaktur anda yang lama.

Setelah itu ganti nama file yang telah anda paste tadi menjadi "EtaxInvoiceMain". Sampai dengan proses ini, berarti kita sudah selesai mengupdate patch aplikasi efaktur terbaru.

Baca juga : Solusi Gagal Menyimpan SSP, SSP Tidak Valid dan Cara Cek Nomor NTPN SSP

Bila anda telah mengikuti langkah-langkah cara mengatasi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan yang telah kami uraikan di atas, seharusnya aplikasi efaktur selanjutnya akan dapat digunakan dengan normal kembali. Sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Solusi eFaktur Error ETAXSERVICE-10005 Data Tidak Ditemukan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel