Solusi eFaktur error ETAXSERVICE-40008 : Service Error

e-Faktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error - Pada saat-saat tiba waktunya untuk upload efaktur, belakangan sering kita temui error upload efaktur dengan kode error ETAXSERVICE-40008 : Service Error Lakukan upload ulang.

Tentu akan sangat menggangu ketika kita sudah menginput faktur di aplikasi efaktur dengan benar dan tidak ada yang salah dalam cara pengisiannya namun tenyata kemudian pada saat melakukan upload terjadi error.

Lalu apakah yang menjadi penyebab error ETAXSERVICE-40008 ini dan bagaimanakah cara mengatasinya? Berikut akan kami uraikan penjelasannya buat anda. Silahkan disimak ya.


Penyebab Efaktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error Lakukan Upload Ulang

Ketika kita telah selesai menginput faktur kemudian selanjutnya kita akan mengupload faktur di aplikasi efaktur tersebut, biasanya kita akan melakukan pengaktifan uploader di aplikasi efaktur terlebih dahulu.

Ketika sudah berhasil mengaktifkan uploader aplikasi efaktur namun kemudian ketika sedang melakukan upload faktur muncullah error dengan kode error efaktur ETAXSERVICE-40008 : Service Error Lakukan upload ulang.

Dari keterangan error efaktur ETAXSERVICE-40008 tersebut yakni Service Error Lakukan upload ulang, dapat kita perkirakan bahwa yang menjadi masalah yaitu pada jaringan atau sambungan internet kita atau bahkan masalahnya adalah pada server efaktur.

Solusi eFaktur error ETAXSERVICE-40008 : Service Error
eFaktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error

Cara Mengatasi Efaktur Error ETAXSERVICE-40008 : Service Error Lakukan Upload Ulang

Salah satu cara yang paling mudah untuk anda coba untuk dapat mengatasi error ETAXSERVICE-40008 ini yaitu dengan cara menutup aplikasi efaktur lalu silahkan anda buka kemabali eplikasi efaktur kemudian jangan lupa untuk menyalakan kembali uploader.

Kemudian silahkan anda coba upload kembali faktur yang telah anda buat tersebut.

Namun jika cara ini masih belum bisa menyelesaikan masalah upload faktur error ETAXSERVICE-40008 ini, maka cara kedua yang bisa anda coba yaitu dengan mengecek kondisi server efaktur.

Mungkin saja pada waktu ini server efaktur sedang down atau dalam masa perbaikan. Anda dapat melakukan pengecekan server efaktur dengan menggunakan cara yang telah kami uraikan pada artikel di bawah ini.

Artikel terkait : Cara Cek Server eFaktur Online atau Offline

Selanjutnya, jika anda sudah mengecek server efaktur dan ternyata server efaktur memang sedang dalam masa perbaikan atau downtime, silahkan anda tunggu sampai server efaktur normal kembali.

Biasanya masa Downtime server eFaktur akan diumumkan di situs pajak.go.id maupun melalui twitter @Kring_pajak.

Namun apabila belum ada pemberitahuan Downtime server efaktur maka anda dapat melakukan konfirmasi atau bertanya melalui sambungan telepon Kring Pajak 1500200 ataupun melalui Live Chat situs Pajak.go.id dan/atau menghubungi Kring Pajak melalui twitter @kring_pajak.

Demikianlah solusi eFaktur error ETAXSERVICE-40008 : Service Error ini. Sekian dan semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Solusi eFaktur error ETAXSERVICE-40008 : Service Error"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel