Solusi Unable To Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2

Unable To Create DSN e-SPT : Penyebab dan Solusinya
Halo sobat Tutorial Pajak, kali ini kita akan membahas mengenai error pada aplikasi e-SPT berupa Unable to Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2.

Aplikasi e-SPT yang seringkali terjadi error ini yaitu aplikasi e-SPT PPh Pasal 4 ayat 2 dimana aplikasi ini digunakan oleh wajib pajak untuk menyusun pelaporan atas pemotongan PPh pasal 4 ayat 2 yang dilakukannya.

Selain itu error Unable to create DSN juga sering terjadi pada aplikasi e-SPT Badan 1771. SPT Badan 1771 ini digunakan oleh wajib pajak untuk pelaporan SPT Tahunan Badan.

Error berupa notifikasi Unable to Create DSN e-SPT 4 ayat 2 merupakan salah satu saja dari banyak jenis error yang sering terjadi dan sering di tanyakan oleh wajib pajak terkait aplikasi e-SPT.


Penyebab Error Unable To Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2

Aplikasi e-SPT memang dalam beberapa hal sering mengalami error dan salah satunya yaitu error Unable to Create DSN ini.

Penyebab dari Error Unable to Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2 adalah karena level atau basis penggunaan program e-SPT secara default berjalan pada level administrator khususnya untuk databasenya atau ODBC.

Begitu pula dengan level dari database login berupa Username dan Password dari aplikasi e-SPT hanya dapat berjalan pada level administrator.

Bila anda tidak masuk pada level administrator pada PC atau laptop anda ketika akan membuka aplikasi e-SPT ini maka anda akan selalu mengalami error Unable to Create DSN ini.

Baca juga : Download Aplikasi e-SPT 4 ayat 2 Terbaru

Solusi Error Unable To Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2

Setelah kita mengetahui penyebab dari error Unable to Create DSN ini maka solusi atau cara mengatasi error dapat kita ketahui dengan lebih cepat.

Solusi yang dapat anda lakukan untuk mengatasi error unable to create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2 adalah dengan cara klik kanan pada ikon aplikasi e-SPT lalu pilih menu Open as Administrator.

Dengan membuka aplikasi e-SPT menggunakan level administrator maka database aplikasi e-SPT akan dapat diakses dan andapun dapat membuka dan login ke aplikasi e-SPT sampai dengan aplikasi terbuka dan ada notif SELAMAT DATANG DI APLIKASI e-SPT PPh Pasal 4 Ayat (2).

Baca juga : Cara Menambah Database e-SPT Badan

Kesimpulan

Error Unable to Create DSN merupakan salah satu error pada aplikasi e-SPT salah satunya pada aplikasi e-SPT PPh Pasal 4 ayat 2 dimana pengguna aplikasi tidak dapat membuka aplikasi e-SPT.

Selain itu sering juga terjadi error unable to create DSN SPT Tahunan Badan 1771 dan juga pada aplikasi e-SPT lainnya.

Penyebab dari error Unable to Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2 adalah karena akses ke database e-SPT atau ODBC dan juga akses user dan password aplikasi e-SPT ada di level administrator.

Solusi dari error e-SPT Unable to Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2 adalah dengan cara membuka aplikasi e-SPT sebagai administrator.

Klik kanan pada ikon aplikasi e-SPT lalu pilih menu Open as Administrator maka anda akan dapat masuk ke aplikasi e-SPT dengan sukses.

Demikianlah uraian penyebab dan solusi error Unable to Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2 yang dapat kami berikan. Semoga dapat membantu anda dan terimakasih telah berkunjung ke situs Tutorial Pajak ini.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Unable To Create DSN e-SPT PPh 4 ayat 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel