Cara Cek Server Efaktur Offline atau Normal

Cara Cek Server e-Faktur Offline atau Normal
Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara mengecek server efaktur sedang offline atau tidak dimana pertanyaan ini seringkali diutarakan oleh para user aplikasi efaktur.

Kebanyakan para pengguna efaktur ingin mengetahui apakah server efaktur sedang offline atau tidak ketika mengalami notifikasi error etax 40001 tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server.

Banyak para pengguna aplikasi efaktur ketika mengalami kegagalan dalam input online data efaktur bertanya-tanya apakah efaktur gangguan hari ini.

Server efaktur merupakan pusat pemrosesan data efaktur. Jadi tentu bila server efaktur sedang gangguan atau offline maka segala macam input data secara online pada aplikasi efaktur tidak akan berhasil misalkan saja upload faktur pajak error.

Selain itu saat server efaktur down maka pada saat input sertifikat elektronik pun akan muncul notifikasi gagal efaktur pajak go id didn t accept your login certificate or one may not have been provided.

Bahkan gangguan pada server efaktur juga dapat menyebabkan kegagalan dalam proses update aplikasi efaktur secara online atau error efaktur etax 40006.

Banyak dari pengguna aplikasi efaktur pada saat mengalami kegagalan dalam pemrosesan data online pada aplikasi efaktur mencoba untuk mencari informasi di internet mengenai apakah ada berita efaktur hari ini yang menyatakan bahwa server efaktur sedang offline.

Pengecekan status server efaktur juga diperlukan ketika terjadi kegagalan saat anda mengaktifkan uploader pada menu management upload dimana proses upload retur atau faktur tidak dapat dijalankan namun hanya menampilkan animasi loading saja.


Cara Cek Server Efaktur

Nah bagi anda yang bertanya-tanya mengenai penyebab dari berbagai masalah saat koneksi ke server efaktur ini maka anda dapat melakukan pengecekan status apakah server efaktur sedang offline atau tidak.

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk pengecekan status server efaktur yaitu diantaranya yang pertama dengan mengunjungi link SVC Efaktur Pajak dan yang kedua adalah dengan menanyakan hal ini melalui layanan Kring Pajak. Penjelasan mengenai kedua cara tersebut akan kami uraikan pada pembahasan di bawah ini.

1. Cek Server Efaktur Melalui SVC Efaktur Pajak

Cara pertama yang dapat anda lakukan untuk dapat mengetahui status server efaktur apakah sedang offline atau normal adalah dengan mengunjungi link SVC Efaktur Pajak. Link SCC Efaktur Pajak dapat anda akses melalui tautan di bawah ini:

http://svc.efaktur.pajak.go.id/wsdl/MasterFakturService.wsdl

Saat anda mengakses link SVC Efaktur tersebut maka akan ada 2 jenis notifikasi atau tampilan yaitu:
  1. Apabila kondisi server efaktur sedang offline atau down akan muncul tulisan "Service e-Faktur sedang dalam perbaikan untuk Release update terbaru. Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan".
  2. Sedangkan bila server efaktur sedang dalam kondisi normal atau online akan muncul script XML seperti ditunjukkan di bawah ini.
This XML file does not appear to have any style information associated with it. The document tree is shown below. <wsdl:definitions xmlns:xsd="http://www.w3.org/2001/XMLSchema" xmlns:wsdl="http://schemas.xmlsoap.org/wsdl/" xmlns:tns="http://ws.services.etaxinvoice.pajak.go.id/" xmlns:soap="http://schemas.xmlsoap.org/wsdl/soap/" xmlns:ns1="http://schemas.xmlsoap.org/soap/http" name="endpoint/MasterFakturService" dan seterusnya....

2. Cek Server Efaktur Melalui Kring Pajak 1500200

Layanan kring pajak 1500200 adalah layanan yang diberikan oleh Direktorat Jenderal Pajak kepada para Wajib Pajak atau masyarakat pada umumnya yang ingin berkonsultasi atau memberikan masukan atau kritik kepada Direktorat Jenderal Pajak atas layanan maupun aplikasi pajak.

Salah satu hal yang bisa anda tanyakan melalui layanan Kring Pajak ini yaitu terkait pengecekan server efaktur sedang offline atau tidak.

Pihak Kring Pajak akan menginformasikan kepada anda mengenai status server efaktur apakah efaktur gangguan hari ini atau tidak.

Demikianlah solusi cara mengecek server efaktur sedang offline atau tidak. Bila anda memiliki pertanyaan silahkan tuliskan pada tab komentar yang ada di bawah. Sekian dan terima kasih telah berkunjung ke situs Tutorial Pajak.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Server Efaktur Offline atau Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel