Solusi ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server

Solusi ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server
Efaktur Error ETAX 40001
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai error yang terjadi pada aplikasi e-Faktur yaitu ETAX 40001 tidak dapat menghubungi E-TaxInvoice Server, Anda harus terhubung dengan internet untuk mengakses service.

Banyak cara mengatasi error ini yang ada di internet hanya saja banyak yang tidak dapat benar-benar mengatasi error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server ini.


Sebagian besar Wajib Pajak ketika terjadi error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server ini baiknya mengecek hal-hal seperti berikut ini.
  1. sambungan ke internet tidak macet (lancar dan tidak terputus-putus);
  2. Untuk mengecek apakah e-Faktur diblokir firewall, firewall setting off terlebih dahulu;
  3. Beberapa antivirus dapat menganggap e-Faktur sebagai aplikasi berbahaya sehingga menghalangi e-Faktur untuk terkoneksi dengan internet;
  4. Ulangi patch sertifikat elektronik pada aplikasi e-Faktur;
  5. Server e-Faktur sedang down.
Ketika di cek ternyata server e-faktur dalam keadaan running namun cara-cara yang telah disebutkan di atas tetap tidak bisa mengatasi error ETAX 40001 tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server ini.

Sudah tahukan anda cara mengecek server e-Faktur apakah sedang down atau tidak? Caranya dapat anda baca pada artikel berikut : Cara Cek Server e-Faktur Offline atau Normal.

Penyebab eFaktur Error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server

Selanjutnya ketika anda telah mengecek server e-Faktur namun ketika anda coba kembali namun tetap muncul error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi E-TaxInvoice Server, Anda harus terhubung dengan internet untuk mengakses service", maka jangan putus asa dulu.

Jangan-jangan anda sampai mencoba untuk menggunakan laptop yang lain karena anda mengira laptop anda rusak karena selalu muncul kode error ETAX 40001 ini.

Bagi anda yang penasaran dengan solusi yang benar terkait error ETAX 40001 ini, jawabannya adalah karena sertifikat elektronik yang anda miliki sudah kadaluarsa.

Cara Mengatasi eFaktur Error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server

Kemudian yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara mengecek sertifikat elektronik yang anda miliki sudah kadaluarsa atau belum? Kami akan berikan caranya buat anda sebagai berikut.

Silahkan anda coba instal ulang sertifikat elektronik pada browser google chrome atau bisa juga di browser mozilla firefox. Bila anda lupa cara instal sertifikat ke masing-masing browser tersebut, Silahkan Anda baca pada artikel berikut ini : Cara instal sertifikat elektronik pada browser Chrome dan Firefox.
.

Selanjutnya bila anda sudah ingat cara instal sertifikat elektronik pada salah satu browser di atas, silahkan anda lakukan instal ulang sertifikat elektronik yang anda miliki untuk mengetahui penyebab pasti error ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server.

Setelah itu anda dapat mengecek tanggal expired atau kadaluarsa sertifikat elektronik pada menu manage sertificate kemudian pada kolom expiration date. Lihat gambar di bawah ini agar anda lebih jelas memahaminya.

Solusi ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server
Cek Tanggal Kadaluarsa Sertifikat Elektronik

Apabila ternyata penyebab error ETAX 40001 tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server adalah karena sertifikat elektronik yang anda miliki sudah kadalauarsa atau expired, maka selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah segera memperbaharui sertifikat elektronik anda.

Bagaimana cara memperbaharui sertifikat elektronik yang anda miliki ini? caranya adalah dengan mengajukan kembali Permohonan Sertifikat Elektronik e-faktur ke Kantor Pelayanan Pajak tempat anda terdaftar.

Demikianlah solusi lengkap ETAX 40001 tidak dapat menghubungi E-TaxInvoice Server ini. Bila anda ada pertanyaan seputar masalah perpajakan, anda dapat menuliskan pertanyaan anda pada kolom komentar yang ada di bagian bawah halaman ini. Sekian.

Belum ada Komentar untuk "Solusi ETAX 40001 Tidak dapat menghubungi e-taxinvoice server"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel